Sosok PEMIMPIN yang MERAKYAT

"Sosok PEMIMPIN yang MERAKYAT" Masih adakah pemimpin yang seperti itu pada jaman sekarang ini? atau paling tidak pemimpin yang terjun langsung ke lapangan untuk meninjau perkembangan dari organisasi yang dipimpinnya?

Jawabnya adalah ADA! Saya memperhatikan ada dua tokoh yang benar-benar bisa dibilang Pemimpin yang MERAKYAT dan Tidak Sungkan untuk terjun langsung mengawasi atau memonitoring  kinerja di lapangan. Kalau menurut saya readers dua tokoh yang merakyat tersebut adalah 1. Dahlah Iskan (Menteri BUMN) dan 2. Tri Rismaharini (Walikota Surabaya). 

Kenapa saya bilang kedua tokoh pemimpin tersebut adalah tokoh yang merakyat dan benar-benar merakyat? 



Kalau readers tahu sosok Bapak Dahlan Iskan, beliau adalah pemimpin/menteri yang mau terjun langsung ke lapangan untuk meninjau/memonitoring kondisi, situasi di lapangan. Selain itu, mantan CEO dari media masa terbesar di Indonesia itu adalah orang yang bersahaja dan sederhana. Beliau adalah orang yang mau berangkat kerja dengan menggunakan KRL (kereta rel listrik) kelas Ekonomi dari kediaman beliau menuju ke tempat kerjanya. Selain itu juga, beliau juga memilih naik ojek juga apabila ada perjalanan dinas yang dekat, makan di depot dengan seluruh kalangan masyarakat, dan masih banyak lagi. Hmm.....saya berpikir, apakah Bapak Dahlan Iskan ini nantinya akan menjadi sosok pemimpin yang di idolakan oleh masyarakat?

Readers, kalau tadi saya saya telah membahas mengenai sosok dari Dahlan Iskan (sekilas) ada lagi nih sosok pemimpin yang merakyat lainnya yaitu, Bu Tri Rismaharini seorang Walikota Surabaya yang saat ini masih menjabat sebagai Walikota Surabaya. 


Sosok yang satu ini menurut saya merupakan sosok yang bersahaja, merakyat, dan pekerja keras! Selain itu juga beliau merupakan pekerja yang bekerja tanpa pamrih. Hasil kerja keras beliau berdampak dengan semakin indah dan tertatanya kota Surabaya dimana kota Surabaya ini yang merupakan Ibukota Prov. Jawa Timur. 
Selain itu, sikap beliau yang tidak malu dan canggung untuk terjun langsung ke lapangan untuk menata kota Surabaya agar nampak lebih bersih, indah, dan lebih baik lagi. Inilah salah satu sikap pemimpin yang ...... diperlukan oleh masyarakat, agar pemimpin tahu apa yang dibutuhakan oleh rakyatnya. Selain itu, pemimpin juga tahu hal-hal apa saja yang kurang di masyarakat.  Dengan sikap-sikap Ibu Tri Rismaharini ini, akankah Ibu Risma ini terpilih kembali menjadi Walikota Surabaya untuk periode selanjutnya? 

Kamis, 05 April 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman