Awal Tahun 2012

Rabu, 4 Januari 2012

Hari ini dan kali ini adalah kali pertama di tahun 2012 saya menulis di blogku ini. Senang rasanya bisa memasuki awal tahun 2012 ini dengan hati baru, semangat baru, dan saya berharap juga semoga di tahun 2012 ini saya juga mengalami hal baru yang lebih baik pastinya.

Sebenarnya, hari ini saya sedikit kecewa. Hmm.....apa yang aku harapkan untuk awal tahun 2012 ternyata masih belum terwujud. Pasalnya di tanggl 23 Desember 2011 yang lalu sepulang dari Pacitan, saya mencoba mendaftar di salah satu Perusahaan Semen BUMD yang ada di Jawa Timur melalui online - internet dan akan diumumkan pada hari Rabu, 4 Januari 2012 tetapi pada kenyataannya hmm..... KECEWA yang saya peroleh hari ini. Tetapi saya tetap bersyukur meskipun tidak diterima bahkan tidak lolos di tahapan awal ini.

Mengenai masalah pekerjaan, saya tidak mengandalkan pada satu pendaftaraan pekerjaan saja melalui online internet. Saya sempat juga mendaftar di salah satu  Bank BUMN yang membuka pendaftaran untuk posisi Officer Development Program. Hmm.....posisi ini adalah salah satu posisi bergengsi yang ada di sebuah perusahaan. Yang saya ketahui, dalam suatu perusahaan selain membuka lowongan pekerjaan sebagai Officer Development Program, ada juga yang membuka lowongan sebagai Management Trainee atau bagi perusahaan media ada juga yang membuka lowongan sebagai Journalis Development Program. Itu  semua yang saya ketahui adalah jabatan yang bergengsi dalam suatu perusahaan. Kalau bisa diterima di posisi tersebut ..... wah bakalan bangga nih!!!

By the way, untuk sampai saat ini saya masih free alias nganggur. Karena salah satu proyek Pemerintah untuk bisa meningkatkan produktifitas dan kewirausahaan itu sementara "mandeg" dulu, karena memang di proyek ini kontrak kerjanya hanya enam bulan saja terhitung dari tanggal 1 Juli sampai dengan 31 Desember 2011. Jadi berhubung sekarang sudah memasuki tahun 2012, hmm ..... jadi proyeknya "mandeg" alias berhenti dulu. Sementara masih belum ada informasi nih untuk Perpanjangan Proyek, khusunya untuk Proyek KP2KW ini. 
Teman - teman yang lain, maksudnya  teman - teman dari Kabupaten/Kota yang lain berharap supaya Proyek KP2KW ini bisa diperpanjang. Itung - itung biar bisa menambah pengalaman yang banyak!!!

Kalau ditanya,"Pius/Bagus kalau kamu sendiri pengennya gimana???", maksudnya, "pengennya gimana?" . "Pengennya untuk Program KP2KW ini lho pengennya ini lho, gimana???". "Kalau saya mah pengen banget ya bisa diperpanjang untuk Proyek KP2KW ini, secara dari proyek ini saya punya pengalaman lebih untuk bisa belajar mengembangkan ilmu yang dulu pernah saya peroleh di bangku perguruan tinggi, begitu". 
Tapi memang nasib manusia tidak akan pernah ada yang tahu untuk kedepannya bagaimana. Harapanku diawal tahun ini semoga yang TERBAIK dan benar - benar yang TERBAIK yang saya peroleh dalam hidup saya ini. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Laman